Minggu, 31 Desember 2017

4 Tips Membersihkan Motor yang Berkerak

Menjaga kebersihan motor adaalah bab utama dalam perawatan motor. Kebersihan body motor sanggup dilakukan dengan mencuci motor memakai shampo motor biasa, kemudian bagai mana dengan tips membersihkan motor yang berkerak?.

Motor yang kita gunakan sering kali melewati medan yang berat dengan resiko kotor yang tinggi.beberapa bab motor yang rentan kotor yaitu bab bawah mesin, velg, dan sukucadang. Kotoran yang menumpuk pada bagian-bagian motor ini akan menumpuk membentuk kerak dan semakin lama semakin membandel. Hal ini tentu menciptakan kita risih memandang motor kita. Terlihat menyerupai tidak terawat dan usang. Pedahal dikala berkendara, kendaraan yang kita gunkan menjadi satu kepribadian utuh dengan diri kita. Lalu bagaimana pandangan orang lain melihat kita yang sudah rapi berangkat kerja duduk di atas motor yang kotor dan berkerak?. Sungguh mengganggu penampilan bukan?.

Ukerak pada motor merupakan problem yang menjengkelkan, selain merusak pemandangan juga sanggup merusak bagian-bagian mtor. Pada kesempatan ini sya ingin memaparkan tips membersihkan motor yang berkerak.

Menjaga kebersihan motor adaalah bab utama dalam perawatan motor 4 Tips Membersihkan Motor yang Berkerak

1. Menggunakan shampo khusus motor.
Langkah pertama yaitu dengan memakai shampo motor biasa tips membersihkan motor anda yang pertama. Caranya sama menyerupai mencuci motor menyerupai biasanya dengan menambah gosokan-gosokan ekstra pada bagian-bagian yang berkerak.

2. Menggunakan sabun cuci piring.
Jika memakai shampo motor tidak berhasil untuk membersihkan motor anda dari kerak, anda bisa  mencoba memakai sabun pencucii piring menyerupai sunlight dan mama lemon. Caranya sama menyerupai mencuci motor biasa. Dioleskan pada bab yang berkerak kemudian digosok-gosok untuk menghilangkan kerak yang membandel. Daya higienis pada sbun pencuci piring ini lebih tinggi dari shampo motor biasa.

3. Menggunakan sodyium cyclamate.
Jika sabun pencuci piring juga tidak bisa membersihkan kerak yang mungkin sudah terlanjur membandel pada bab motor anda, jangan khawatir ada tips membersihkan motor yang lebih ampuh, anda sanggup mencoba cara lain yaitu dengan memakai sodyum cyclamate yang sering disebut biang gula.caranya dengan mencampurkan seperempat bungkus sodyum cyclamate dengan sedikit air panas kemudian tambahkan 1 sendok makan deterjen dan aduk sampai menyatu. Kemudian oleskan larutan tersebut pada bagaian motor yang berkerak membandel kemudian gosok-gosok dan bilas.

4. Menggunakan obat pembersih keramik.
Jika ramuan sodyum cyclamate tersebut juga tak cukup ampuh membasmi kerak pada motor anda, anda bisa mencoba cara terakhir ini yaitu dengan memakai cairan pembersih keramik. Namun anda harus berhati-hati alasannya yaitu larutan pembersih keramik cukup keras untuk merusak lapisan cat pada bab motor anda yang berkerak. Cara mengaplikasikannya yaitu dengan mencampur larutan pembersih keramik dengan air panas kemudian diaduk secara merata sehabis itu tuang ke baskom berisi air. Gunakan sikat gigi bekas atau brush khusus untuk menggosok bab motor yang berkerak sampai daerah-daerah yang sulit dijangkau. Setelah itu cuci dan bersihkan dengan air bersih.

Demikian tips membesihkan motor yang berkerak yang sanggup saya paparkan. Patut untuk dicoba untuk mengembalikan tampilan motor kesayangan anda menjadi kembali higienis dan menawan.
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: