Jumat, 19 Januari 2018

Beberapa Fungsi Karburator Pada Mobil

Karburator termasuk alat vital untuk mobil, fungsi karburator pada mobil diadaptasi dengan komponen di dalamnya. Beberapa jenis  kompuonen karburator diantaranya ibarat float chamber, floating, pin float, housing nadle valve, nadle valve, air bleder, main zet primer dan lain sebagainya. Karburator memiliki beberapa fungsi yang membantu nyamannya kendaraan. Berikut fungsi kaburator pada mobil diantara ialah :

  1. Sebagai pengatur udara dan materi bakar ke dalam akses isap
  2. Sebagai pengatur perbandingan materi bakar udara pada beban kecepatan
  3. Mencampurkan materi bakar dengan udara. Campuran materi bakar gas dan udara 1 gram : 15 gr udara. 
  4. Dapat mengubah materi bahan cair menjadi gas 
Karburator termasuk alat vital untuk kendaraan beroda empat Beberapa Fungsi Karburator Pada Mobil

Masing-masing komponen karburator punya fungsinya sendiri-sendiri dan saling membantu keterkaitannya, ibarat float chamber ialah sebagai penampungan dan daerah persediaan yang bersifat sementara. Kemudian ada floating atau biasa disebut dengan pelampung. Alat ini dipakai sebagai pembatas jumlah bakar bakar yang masuk ke dalam float chamber. Diantara kedua komponen di atas, terdapat komponen yang berfungsi penting. Yaitu pin float yang mengunci pelampung biar tidak lepas dari dudukannya. Sehingga adanya keterkaitan dan bersinergi antara komponen satu dengan yang lainnya.

Selain itu terdapat housing nedle valve yang memiliki fungsi sebagai rumah nadle valve. Nadle valve ini ibarat katup yang otomatis sanggup membuka tutup saluran. Saluran materi bakar dari tanki masuk ke dalam float chamber. Kemudian ada power piston yang berfungsi sebagai tuas bagi power valve. Power berfungsi jikalau terjadi kevacuman. Selain itu main zet primer yang berfungsi sebagai akses materi bakar dari float chamber menuju small tube ventury primer. Dasar dari prinsip kerja karburator ini merupakan ibarat aturan alam. Seperti udara yang mengalir dari suatu daerah atau ruangan yang kecil sanggup menjadikan kecepatan udara yang mengalir ke dalam ruangannya semakin besar. Dan sanggup memungkinkan tekanannya semakin menurun. Prinsip kerja ini menjadikan keterkaitan antara spuyer dan float chamber. Fungsi kaburator pada mobil sanggup diperbaiki dengan panduan prinsip tersebut. 
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: