Sabtu, 13 Januari 2018

Cara dan Tips Merawat Busi Motor

Salah satu bab terpenting dalam sepeda motor yakni busi, alasannya yakni busi ini sendiri yang akan membantu pengapian dikala motor dinyalakan. Karenanya, tanpa adanya busi maka motor tak akan menyala mesinnya. Begitupula jikalau ada busi pun sanggup jadi mesin motor tak sanggup menyala alasannya yakni busi anda kotor dan tidak dapar berfungsi sebagaimana mestinya. Bila busi anda kotor, sanggup menjadikan motor anda mati di jalan dikala anda mengendarainya. Apalagi jikalau anda sedang terburu  buru, tentu sangat menyebalkan jikalau motor macet gara  gara busi yang tak berfungsi akhir keteledoran anda sendiri. Berikut ini merupakan cara dan tips merawat busi motor semoga kekal dan berfungsi normal:

Salah satu bab terpenting dalam sepeda motor yakni busi Cara dan Tips Merawat Busi Motor

  1. Bersihkan busi dengan sikat kawat serta bensin yang dilumuri pada permukaan bensin, perlahan  lahan hingga debo dan kotorannya hilang. Banyak orang yang memakai amplas untuk menggosok kotoran busi, bahwasanya itu yakni cara yang salah alasannya yakni akan merusak elektroda busi dan menciptakan busi gampang rusak.
  2. Berikan jarak dikala pemasangan busi, hal ini sangat bergantung pada jenis dan brand motor anda. Anda perkirakan saja, dengan berikan sedikit jarak dikala pemasangan busi.
  3. Tips merawat busi motor selanjutnya yakni cek kabel busi anda dan ingat  ingat kapan terakhir anda menggantinya. Bila memang sudah terlalu usang atau anda belum pernah mengganti kabel busi semenjak anda membeli motor, maka segeralah ganti kabel. Ini untuk meminimalisir kemungkinan  kemungkinan jelek yang akan terjadi pada motor anda.
  4. Coba cek dan pasang busi motor anda kemudian nyalakan, coba dengarkan bunyi motor anda dan performa motor anda. Bila sudah normal ibarat biaanya, berarti anda sudah berhasil dalam membersihkan busi motor. Akan tetapi jikalau adan ssesuatu yang anhe, anda sanggup mengulang kembali membersihkan busi anda. Kemungkinan anda kurang higienis membersihkannya.
Baca Juga :
Deminikian tadi cara dan tips merawat busi motor dengan baik dan benar. Karena dengan keadaan busi yang higienis dan berfungsi normal, tentu akan memudahkan anda beraktifitas bersama motor kesayangan anda.
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: