Sabtu, 06 Januari 2018

Cara Unik dan Sederhana dalam Modifikasi Velg Motor

Velg yakni bab yang penting dalam komponen pergerakan motor. Velg juga bab yang terperinci secara positif terlihat pergerakannya ketika motor digunakan. Velg juga sesing dijadikan objek kreativitas pemilik motor untuk dimodifikasi guna memperindah tampilan motor terutama disaat berkendara. Salah satu modifikasi yang sanggup diterapkan pada modifikasi velg motor yakni pewarnaan. Pewarnaan velg motor yang baik akan menambah keindahan motor baik ketika didiamkan atau digunakan. Pada kesempatan kali ini saya akan memaparkan cara unik dan sederhana dalam modifikasi velg motor yang sanggup anda coba di rumah.

Velg yakni bab yang penting dalam komponen pergerakan motor Cara Unik dan Sederhana dalam Modifikasi Velg Motor

1. Mewarnai velg motor tanpa harus melepas ban memakai sabun colek.
Dalam melaksanakan pewarnaan velg biasa kita menghindari ban supaya tidak terkena semprotan warna sehingga memperlihatkan kesan rapi dan indah. Untuk tujuan ini biasanya dalam proses pewarnaan velg, kita melepaskan ban supaya terhindar dari semprotan pewarna. Hal ini tentu akan merepotkan sekaligus melelahkan. Untuk mengatasi hal ini kita sanggup memanfaatkan sabun colek untuk mewarnai velg tanpa harus membuka ban. Penasaran bagaimana carany?. Berikut yakni langkah modifikasi velg motor dengan cara mewarnai tanpa membuka ban dengan memanfaatkan sabun colek:
  • Bersihkan ban dan velg motor anda
  • Amplas velg motor untuk menghaluskan dan menghilangkan warna lama.
  • Oleskan sabuncolek pada ban khususnya pada bab yang berhimpitan dengan velg.
  • Warnai velg dengan cat semprot, pewarnaan berulang dan berlapis disarankan untuk hasil yang baik.
  • Setelah warna kering hilangkan sabun coleng dengan cara mencuci ban.
  • Pewarnaan pun selesai.
2. Membuat contoh dan motif pada velg dengan dukungan sabun colek.
Mungkin nda bosen dengan tampilan monochrome pada velg, anda sanggup mengaplikasikan motif atau contoh tertentu pada velg anda, terlebih contoh yang sanggup terlihat menjadi bentuk tertentu ketika velg berputar. Namun harus diakui bahwa mewarnai velg dengan satu warna aja yakni hal yang merepotkan apalagi dengan menerapkan pola. Cara yang sanggup anada coba yakni dengan memanfaatkan sabun colek. Sistem kerjanya sama menyerupai membatik. Sabun berfungsi menyerupai malam untuk menciptakan contoh tertentu sehingga tidak terkena warna lain. Caranya berikan warna dasar pada velg kemudian gunakan  sabun untuk menutupi contoh kemudian warnai lagi dengan warna berbedastelah itu bersihkan sabun maka akan terlihat contoh pada velg. Gunakan cat glow in the dark supaya contoh menyala ketika malam hari.


Demikianlah cara unik dan sederhana dalam modifikasi velg motor dengan dukungan sabun colek yang sanggup saya paparkan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: