Jumat, 26 Januari 2018

Kelemahan Honda Verza 150 PGM FI 2017

Kelemahan Honda Verza - dikalangan motor sport entry level indonesia, ada satu motor sport yang terbilang cukup dikenal yakni honda verza 150. Motor sport ini buatan AHm indoensia dan masuk dikelas motor sport 150cc. dikelasnya motor ini tak cuma sendirian namun juga mempunyai pesaing yakni yamaha byson fi. Honda verza vs yamaha byson pun masih berlangsung hingga sekarang.

Motor honda verza memang sangat dikenal teman otomotif, meskipun sempat di anggap honda verza produk gagal namun nyatanya motor sport ini terjual sangat laku di indonesia. Motor ini bahkan menjadi motor sport terlaris di indonesia mengalahkan para pesaingnya serta bahkan mengalahkan motor sport 150cc diatasnya menyerupai honda cb150r dan juga yamaha vixion.

Motor honda verza 150 ini memang banyak yang suka teman otomotif. memang kenapa sih hingga segitunya motor ini? jawabannya sebab memang motor ini itu punya kelebihan dibandingkan dengan motor sport lainnya di kelasnya. Beberapa kelebihan honda verza 150 ialah motor ini itu nyaman dan juga cocok untuk aktivitas sehari hari.

Kelebihan honda verza 150 berikutnya ialah bahwa motor sport 150cc buatan AHM indonesia ini itu memakai mesin yang sudah menerapkan teknologi injeksi PGM FI sehingga hemat dalam hal konsumsi materi bakar. Kemudian juga motor ini mempunyai gas buang higienis serta ramah lingkungan. Kelebihan lainnya motor ini dapat dimodifikasi dengan mudah. Honda verza modifikasi juga banyak di indonesia. Yang populer ialah modifikasi honda verza fairing.

Kemudian kelebihan honda verza 150 yang lainnya ialah motor ini itu mempunyai harga yang jual yang relatif murah dan terjangkau. Harganya dipatok dibawah saudaranya yakni honda cb150r. Kalau teman mau tahu harga honda verza 150 sendiri di indonesia dipatok dengan harga Rp. 18 juta rupiah untuk varian spoke dan rp 19 juta rupiah untuk varian cw.


Tuh lihat kan teman otomotif harga honda verza 150 terjangkau sekali. bandingkan dengan harga honda megapro fi yang ada di 21 juta rupiah serta harga honda cb150r streetfire yang tembus 27 juta rupiah untuk varian yang paling tinggi. Terlihat sangat terperinci sekali bahwa motor ini ialah motor sport paling murah dari honda.

Namun meskipun pernah menjadi motor sport terlaris dan juga punya banyak kelebihan, motor honda verza 150 juga mempunyai tak luput dari kelemahan serta kekurangan. Kelemahan honda verza 150 tercatat ada beberapa sobat. Dan kekurangan honda verza 150 tersebut rasaya perlu untuk teman motorcomcom ketahui juga. Baiklah berikut diantaranya

 dikalangan motor sport entry level indonesia Kelemahan Honda Verza 150 PGM FI 2017
Kelemahan Honda Verza
Sumber gambar : Honda Motor Indonesia

Kelemahan Honda Verza 150


Speedometer 

Kelemahan honda verza 150 yang pertama ialah ada pada speedometernya yang masih kombinasi analog dan juga digital. Sementara bila sekarang, motor sport 150cc kebanyakan itu sudah pada beralih ke speedomeeter full digital. Belum memakai speedometer full digital, menciptakan motor honda verza ini terasa kurang modern. Kemudian untuk indikator speedometer masih ada yang kurang misalnya indikator gigi.

Suspensi Belakang

Memang ada apa di suspensi belakang honda verza 150?. ternyata suspensi belakang honda verza itu masih memakai suspensi ganda / double shock. sementara motor sport lainnya dikelas 150cc kini banyak yang memakai suspensi single shock. Penggunaan suspensi double shock menjadi salah satu kelemahan honda verza 150.


Pengereman

Kelemahan honda verza 150 yang berikutnya ialah di sektor pengereman. untuk adegan depan sudah sip dengan memakai rem cakram. nah yang kurang sip dan cukup disayangkan ialah rem belakang masih memakai rem tromol belumlah memakai rem cakram. Kaprikornus terkesan kurang modern gitu. Padahal motor 150cc lainnya banyak yang sudah pakai rem cakram di depan maupun belakang.

Top Speed 

Sebagai motor kelas 150cc, motor honda verza tak punya punya top speed atau kecepatan maksimal yang tinggi dibandingkan dengan motor lainnya. Dan inilah kelemahan honda verza 150. Kalau teman ingin tahu berapa kecepatan maksimal motor ini. Kalau tak salah top speed nya sendiri hanya di 110 km/jam.

Mesin dan Rantai Berisik

Keluhan honda verza 150 dan menjadi kelemahan honda verza ialah ada pada mesin dan juga rantainya. Mesin serta rantainya itu suaranya kurang halus dan cenderung berisik dikala motor ini digunakan.

Demikian teman artikel seputar kelemahan honda verza 150 pgm fi terbaru di indonesia. dan ada kelebihan honda verza 150 juga diatas tadi. Semoga artikel singkat ini dapat membantu dan mungkin malah menjadi tumpuan penting teman semuanya yang mungkin memang sedang dan ingin membeli motor honda verza. terima kasih dan hingga ketemu di artikel selanjutnya di motorcomcom. Baca Juga:
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: