Minggu, 14 Januari 2018

Melakukan pemanasan motor sebelum digunakan

Melakukan hal yang ekstra dapat memberi suatu kemanfaatan yang lebih di kemudian hari. Hal ini berlaku juga untuk sarana transportasi misalnya motor. Melakukan pemanasan motor sebelum digunakan dapat menciptakan motor menjadi lebih kekal  dan jadi jarang untuk mengunjungi bengkel lantaran alasan motor ‘rewel’. Dengan dipanaskan mesin motor dapat menciptakan motor lebih merasa siap untuk menanggung kerja yang berat. Sering kali ditemui dikala pagi hari, pengguna motor kesulitan untuk memanaskan motor, hal ini disebabkan lantaran mesin motor belum memenuhi standar suhu yang minimum. Suhu minimum motor kurang lebih sekitar 70-80 serajat Celcius. Oli belum bersirkulasi dengan baik, apabila motor sudah digunakan sebelum dipanasi.

Melakukan hal yang ekstra dapat memberi suatu kemanfaatan yang lebih di kemudian hari Melakukan pemanasan motor sebelum digunakan

Mesin pada motor yang sudah dipanasi terlebih dahulu akan lebih gampang untuk di-starter. Pemanasan motor sebelum digunakan perlu memperhatikan beberapa kiat semoga memudahkan diantaranya ialah :

  1. Menghidupkan mesin, kalau hal ini masih susah dilakukan maka dapat memakai stater manual atau kick starter hal ini dapat lebih gampang untuk memberi kompresi yang lebih besar. Sehingga materi bakar dan udara dapat tercampur sempurna.  Selain itu juga dapat menghemat aki. 
  2. Panaskan motor dalam durasi 1-2 menit, sehingga dapat mencapai suhu minimum kurang lebih 70-80 derajat celsius. Sebaiknya jangan mencoba untuk terlalu menggeber mesin. Karena hal itu dapat menciptakan onderdil pada mesin cepat rusak dan lapuk. Beberapa nilai plus dikala motor tidak dipanasi lebih dari 1-2 menit ialah :
     
    - Sirkulasi oli pada mesin motor dapat menjadi lebih bagus.
    - Membuat materi bakar menjadi efisien dalam penggunaannya sehingga tidak banyak membuang percuma.

    - Suhu mesin sudah hangat untuk dapat diajak running.
  3. Hindari pemanasan mesin motor lebih dari 2 menit apalagi 5 menit,  atau telalu usang memanasi motor. Beberapa hal minus kalau terlalu usang memanasi motor diantaranya :

    - Dapat merusak cat pada knalpot motor.
    - Tidak efisiensi materi bakar, membuang materi bakar secara percuma. 
Baca Juga :
Sehingga, melakukan pemanasan motor sebelum digunakan  menjadi hal sangat penting bagi pengendara, dan perlu sekiranya memperhatian ketentuan kiat di atas semoga motor tetap lezat digunakan dan dilihat.
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: