Kamis, 11 Januari 2018

Tips Sederhana Mengoptimalkan Mesin Mobil

Tips Sederhana Mengoptimalkan Mesin Mobil - Ada cukup banyak vendor kendaraan beroda empat yang masuk ke indonesia menyebabkan banyak varian tipe kendaraan beroda empat yang beredar di pasaran. Setiap vendor menunjukkan desain dan spesisifikasi tersendiri dan menonjolkan kekhasan pabrikan sehingga kendaraan beroda empat yang beredar bervariasi secara desain, spesifikasi dan teknologi. Dengan banyaknya varian kendaraan beroda empat yang beredar di pasaran teryata tida serta merta bisa memuaskan hasrt dan harapan konsumen wacana bayangan performa mesin yang optimal, tidak sanggup dpungkiri banyak diantar pengguna kendaraan beroda empat kurang puas dengan performa standar bawaan pabrik. Dengan keingian dan kepuasan konsumen yang tidak terbatas, banyak diantara konsumen yang mengotak-atik mobilnya untuk mengoptimalkan mesin mobil. Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan performa kendaraan beroda empat di jalanan khususnya bagi pecinta automotif.

Tips Sederhana Mengoptimalkan Mesin Mobil Tips Sederhana Mengoptimalkan Mesin Mobil

Untuk itu pada kesempatan ini saya akan mencoba mengulas mengenai upaya-upaya yang sanggup dilakukan untuk mengotmalkan mesi mobil anda. Dari cara-cara manual yang sanggup kita lakukan dengan sederhana sampai mengoprek mesin kendaraan beroda empat guna meningkatkan peforma mesin. Berikut beberapa tips sederhana yang sanggup anda lakukan:

1. Mengurangi beban mobil
Kita tahu bahwa semakin berat beban kendaraan beroda empat akan semakin membebani kinerja mesin, namun buka berarti anda harus melepas bagian-bagian kendaraan beroda empat yang bersifat aksesoris. Anda sanggup mengatasinya dengan mengganti komponen yang berat dengan komponen dari materi lain yang lebih ringan dan tidak membawa barang yang tidak perlu. Ini merupakan cara paling sederhana mengoptimalkan mesin mobil.

2. Mengubah saringan udara (Air Filter)
Saringan udara yaitu salah satu bab penting. Melepas saringan udara akan memungkinkan lebih banyak udara masuk naun udara kotor tidak tersaring dan tidak baik bagi mesin. Hal ini sanggup diatasi dengan mengganti sringan udara dengan ukuran lebih besar dan elemen penyaring yang tidak begitu padat sehingga udara lebih bebas masuk.

3. Memodifikasi sistem pembuangan (knalpot)
Dengan mengganti sistem pembuangan dengan jenis free flow dengan pipa besar atau knalpot racing sanggup mengurangi kendala pada sistem pembungan sisa pembakaran mesin sehingga bisa meningkatkan tenaga kuda pada mesin.

4. Menyeting ulang karburator
Dengan cara menyeting ulan spuyer pada mesin yang masih memakai karburator sebagai pengabut materi baar untuk mendapatakan asupan materi bakar yang sesuai atau bahakan dengan mengganti karburator dengan veturi yang besar.

5. Menggunakan busi dan materi bakar yang baik
Menggunakan busi iridium akan menciptakan kendaraan beroda empat bisa berjalan lebih cepat alasannya yaitu menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna. Sementara itu penggunaan materi bakar dengan oktan yang lebih tinggi juga akan menghasilkan pembakaran yang lebih tepat dan mengawetkan mesin.

Baca Juga :


Demikianlah tips sederhana untuk mengoptimalkan mesin mobil yang sanggup anda lakukan, selamat mencoba dan berkreasi pada kendaraan beroda empat anda.
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: