Kamis, 18 Januari 2018

Tune Up motor Untuk Kecepatan Maksimal Dan Optimal

Sarana kendaraan menyerupai sepeda motor selalu dipakai daam frekuensi yang  sering bisa membuat komponen motor di dalamnya menjadi aus. Setiap motor memiliki nilai hemat masing-masing, hingga seberapa usang motor akan tetap bertahan lama. Untuk mendapat kemampuan manis perlu adanya tune up motor untuk kecepatan maksimal. Hal ini untuk membuat motor bisa dipakai secara optimal sebagaimana fungsinya. Tune up merupakan penyetelan ulang atau perawatan secara terjadwal biasa dikenal dengan servis rutin. Hal-hal yang perlu diperhatikan ketika melaksanakan tune up adalah melaksanakan perawatan mesin, chasis, kelistrikan, dan lain sebaginya.

Sarana kendaraan menyerupai sepeda motor selalu dipakai daam frekuensi yang  Tune Up motor  Untuk Kecepatan Maksimal Dan Optimal

Tune up dilakukan secara periodik, tune up motor  untuk kecepatan maksimal perlu dilakukan di bengkel. Pemeriksaannya mencakup oli, karburator, filter oli, klep, kemudi, rem, roda, dan lampu, klakson dan sebagainya. Beberapa hal yang harus dilakukan supaya motor bisa berfungsi maksimal :

  1. Lakukan servis secara berkala, tune up atau perawatan terjadwal yang  dilakukan berfungsi untuk mengetahui dan menyidik apakah ada keausan pada komponen-komponen motor. Waktu tune up ideal dilakukan setiap 2 bulan sekali atau sesudah 2000km perjalanan. Sebaiknya dilakukan di bengkel resmi. 
  2. Gunakan (spare part) sparepart asli. Harga sparepart orisinil cenderung lebih mahal, namun bisa lebih bertahan usang dan secara kualitas bisa lebih terjamin dibanding yang imitasi. 
  3. Memanasi mesin motor sebelum berkendara. Sebelum motor dipakai sebaiknya perlu sekitar 1 hingga 2 menit untuk memanasi motor supaya oli sanggup melumasi seluruh bab dalam mesin yang bergerak. Memanaskan motor terlalu usang bisa membuat pipa knalpot menguning, jadi tidak perlu lama-lama ketika memanaskannya. 
  4. Lakukan investigasi pada komponen motor sperti pada busi, filter karburator, rantai dan gir. Pemilik kendaraan setidaknya punya pengetahuan dasar untuk perawatan rutin. Namun, jika tidak bisa menanyakan pada bengkel kawasan servis langganan. 

Sehingga untuk membuat keadaan nyaman dan kondusif bagi biker, perlu adanya ketelatenan dalam merawat motor. Sehingga tidak perlu khawatir jika kendaraan akan dibawa pada radius yang jauh. Sehingga bisa memakai tune up motor  untuk kecepatan maksimal.
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: