Selasa, 16 Januari 2018

Kiat merawat motor tua

Tua identik dengan sesuatu yang sudah berumur, namun dapat memiliki panggilan tren yakni klasik. Sesuatu yang klasik bagi sebagian orang itu nampak menarik. Seperti motor tua, dapat dibilang tidak semua kendaraan renta tidak terawat dan tidak berfungsi dengan baik malah, sebaliknya banyak orang  yang merawat motor tua mereka untuk tetap dipergunakan sebagai sarana kemudahan keseharian. Terkadang motor klasik dapat menjadi kebanggan tersendiri, sebab pabrik sudah tidak lagi memproduksi.

Tua identik dengan sesuatu yang sudah berumur Kiat merawat motor tua

Motor renta dapat dibilang sebagai barang yang unik dan langka, sebab sudah bukan sebagai barang jamak. Barang renta tetap dapat berfungsi optimal menyerupai motor kebanyakan jika dijaga dan dirawat dengan telaten. Beerikut beberapa kiat merawat motor tua :

  1. Mengganti oli atau pelumas mesin secara teratur. Karena oli dapat berfungsi untuk menjaga motor, dan komponen di dalamnya tetap optimal dan okey. Setidaknya melaksanakan penggantian oli setiap 1 bulan sekali diadaptasi motornya.
  2. Melakukan investigasi pada komponen yang bekerjasama dengan kelistrikan, menyerupai aki, platina dan juga kabel-kabel. Diupayakan semoga kabel-kabel tersebut jangan hingga retak-retak parah atau bahkan sudah terkelupas. Jadi, jika sudah retak segera diganti, jangan menunggu hingga sambungannya putus. Pada sambungan kabel yang tidak baik, dapat mengakibatkan gampang terbakar. 
  3. Gunakan spare part asli, perlu diketahui onderdil orisinil lebih dapat menjamin ketahanan umur dibanding dengan yang imitasi. 
  4. Mencuci motor secara teratur, jangan diremehkan dengan pembersihan motor. Fungsi dari mencuci motor yang sudah kotor selain tetap menjaga tetap kinclong, dapat menjaga keawetan cat pada body motor. Lebih anggun lagi jika memakai sabun khusus untuk mencuci motor.
Merawat motor tua tidak menyerupai bayangan yang akan sulit, namun pada kenyataannya bukanlah merupakan hal yang susah, hanya diharapkan ketelatenan, rajin dan sabar untuk melakukannya. Perawatan yang selalu dilakukan dengan rutin selain menambah umur motor, juga dapat menciptakan motor tetap punya performa yang anggun sehingga taksiran harga pada motor dapat tetap tinggi. Karena onderdil di dalamnya terawat dengan baik dan motor tetap dapat berjalan dengan optimal. 
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: